Masalah Komunikasi dalam Pernikahan

1. Lupakan masa lalu.

Saya tidak mengatakan berpura-pura itu tidak terjadi dan pernikahan Anda baru saja dimulai hari ini, tetapi berhentilah menganggap penting peristiwa yang terjadi berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun yang lalu. Anda Tentang Hukum Perceraian berdua perlu melihat bagaimana keadaan di antara Anda SEKARANG, dan bagaimana Anda menginginkannya di masa depan. Jika dia mengatakan sesuatu yang tidak dia maksudkan 3 tahun yang lalu, apakah itu relevan sekarang? Jika dia main mata dengan pria lain sebelum Anda menikah – ini penting bagaimana?

Faktanya adalah – Anda perlu menilai hal-hal di masa sekarang. Alih-alih berfokus pada hal-hal di masa lalu yang tidak dapat Anda kendalikan, fokuslah Pengacara Perceraian Jakarta pada hal-hal yang dapat Anda berdua kendalikan di masa depan.

2. Saling mendengarkan.

Kedengarannya jelas bukan? Ya, memang, tetapi sebagian besar pasangan yang bertikai merasa hampir mustahil. Ya, Anda tentu ingin melampiaskan perasaan Anda, tetapi kecuali jika Anda berdua saling memberi kesempatan untuk berbicara, dan mendengarkan satu sama lain, Anda akan selalu kesulitan untuk menyelesaikan masalah dan menemukan cara. untuk mengatasi mereka.

Semua orang benci diinterupsi, dan dalam percakapan serius tentang seluruh hubungan Anda, itu pasti lebih tidak disukai daripada sebelumnya. Bahkan jika Anda mendapati diri Anda tidak setuju dan merasa kesal pada pasangan Anda, beri mereka kesempatan untuk mengekspresikan diri dan dengan sabar menunggu giliran Anda. Saya jamin Anda akan senang melakukannya.

3. Jangan bertele-tele.

Apakah ada beberapa masalah yang benar-benar membuat Anda khawatir, tetapi Anda tidak ingin membicarakannya karena takut akan konsekuensinya atau tidak ingin menyakiti pasangan Anda? Muntahkan. Itu adalah hal terbaik dalam jangka panjang. Lakukan dengan cara yang tenang, namun tegas dan sama sekali TIDAK dengan cara yang menuduh. Mulailah dengan ‘Saya merasa’, bukan ‘ketika Anda’.

Kecuali jika masalah besar diangkat, Anda akan selalu kalah dalam pertempuran untuk memperbaiki pernikahan. Anda berutang pada diri sendiri dan pasangan Anda untuk menempatkan persis bagaimana perasaan Anda di atas meja.

Saya harap tips ini terbukti bermanfaat. Jangan pernah meremehkan pentingnya komunikasi dan kejujuran. Dua hal ini saja yang akan memberi Anda dasar yang Anda butuhkan untuk membuat segalanya lebih baik dalam jangka pendek, dan yang lebih penting – jangka panjang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *